Paus Benediktus XVI Bikin Akun Twitter


PAUS Benediktus XVI akhirnya punya akun Twitter resmi. Pemimpin umat Katolik itu membuat akun dengan nama @pontifex. Paus Benediktus akan mulai ngetweet pekan depan menjelang perayaan hari natal.
'Tweet pertama akan menjawab pertanyaan dari umat, publik bisa mengirim pertanyaan dari sekarang,' kata Greg Burke, penasihat senior komunikasi Vatikan dalam konferensi pers, Senin 3 Desember 2012.
Di profil akun twitter-nya, Paus memasang foto sedang melambaikan tangan. Followenya terus meningkat. Satu jam setelah pengumuman, follower-nya sudah menjadi 24 ribu. Adapun Pontifex adalah bahasa latin yang artinya, pontiff, gelar untuk Paus.
Meski sudah memiliki akun Twitter resmi, Paus Benediktus XVI belum memiliki rencana membuat akun Facebook. Alasannya, Twitter lebih efektif menyebarkan pesan dibandingkan Facebook.
Paus Benediktus akan ngetweet dengan berbagai bahasa. Di antaranya, Arab, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Polandia, Portugis dan Spanyol. Bahasa lainnya akan menyusul di waktu mendatang.
Burke, mantan koresponden Fox News yang menjadi humas Vatikan sejak Juni lalu memastikan, Paus tidak ngetweet sendiri. 'Paus tidak akan membawa-bawa, iPad atau Blackberry,' ujarnya. 'Paus akan dibantu oleh staf untuk tweet, tapi semuanya atas persetujuan Paus.'
Menurut Burke, Paus ingin memiliki akun Twitter karena Gereja harus hadir di era digital saat ini. Lewat akun ini diharapkan juga terjadi dialog.

@pontifex, akun Twitter milik Paus Benediktus XVI

Penasihat komunikasi Vatikan Greg Burke (kanan) dan juru bicara Vatikan, Federico Lombardi (dua dari kanan) saat mengumumkan akun Twitter Paus.

2 komentar:

{ Timotius Joso } at: 9 Desember 2012 pukul 07.24 mengatakan...

Paus Benedict Sudah punya twitter sekarang,di zaman sekarang gereja memang harus udah ikut dalam kecanggihan teknologi tuh..

JOs998.blogspot.com

{ Nero.Jr } at: 9 Desember 2012 pukul 20.15 mengatakan...

Ia mas bro, Gereja harus hadir di era digital saat ini.

Posting Komentar

 

Misteri Zone © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers